Tuesday, September 16, 2008

Penelitian KM di PT.Reasuransi Nasional


Pengertian knowledge management ( KM ) dalam bahasa indonesianya adalah manajemen pengetahuan, sebenarnya apakah itu??. Secara garis besar KM itu adalah suatu rangkaian kegiatan yang digunakan oleh organisasi untuk mengidentifikasi, menciptakan, menjelaskan, dan mendistribusikan pengetahuan untuk digunakan kembali, diketahui, dan dipelajari di dalam organisasi. Contoh proses KM itu antara lain melalui magang, pelatihan profesional, program mentoring, dll. Sama halnya yang terjadi dalam PT.Reasuransi Nasional, dimana knowledge sharing organisasi merupakan komponen kritis dalam penerapan KM di Perusahaan ini. Dalam penerapannya di PT.Reasuransi Nasional yang menjadi objek adalah para pekerja atau yang sering disebut Human Resources Management (HRM). Penerapan KM ini lebih maksimal apabila dilakukan dengan berbasis web. Manajemen pengetahuan merupakan salah satu faktor penting dalam memajukan perusahaan dan supaya perusahaan memiliki data competitiveness yang tinggi.

1 comment:

Anonymous said...

KM tu kepanjangan dari Keinginan Mengetahui.
Jadi banyak-banyaklah bertanya atau cari tau